GxzUBrBMEEakW66FSTGICNpZ9jjSH2aNOIf0tajj
Bookmark

Tips Investasi Mata Uang Crypto



Ingin mulai berinvestasi dalam mata uang kripto? Mari kita pelajari dulu tentang investasi mata uang kripto. Apa itu cryptocurrency dan mengapa penting untuk memiliki dompet Bitcoin. Lihat jawabannya di sini.

Pada bulan Oktober tahun ini, Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa, dengan nilainya melebihi $98.000.

Meskipun nilai aset saat ini sedang menurun, tidak ada yang tahu kapan Bitcoin akan mencapai nilai aset tertinggi baru di masa depan.

Perubahan harga investasi mata uang kripto yang cepat berarti para pedagang harus cerdas dan jeli, memanfaatkan peluang dan membaca arah pasar untuk memaksimalkan keuntungan dari dana yang diinvestasikan dalam aset.

Namun, sebelum Anda mulai berinvestasi, ada satu hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu, yaitu membuat dompet Bitcoin.

Apa itu dompet Bitcoin? Mengapa kita harus sukses? Yuk, baca komentar di bawah ini.


Sekilas tentang investasi mata uang kripto

Cryptocurrency adalah aset investasi yang digunakan untuk investasi kripto. Cryptocurrency tidak memiliki bentuk fisik dan tidak didukung oleh aset atau sekuritas yang sebenarnya.

Aset Kripto diperdagangkan antar pihak dalam perjanjian tanpa memerlukan broker untuk dipantau melalui buku besar.

Berinvestasi dalam mata uang kripto berarti berinvestasi pada nilai masa depannya, dan banyak investor percaya bahwa mata uang ini akan menggantikan mata uang yang beredar saat ini karena kelebihannya.

Boomingnya transaksi online dan digital saat ini membuktikan bahwa mata uang semakin jarang digunakan, dengan “token” online mulai mengambil alih tempatnya dalam transaksi pembayaran.


Pelajari apa itu cryptocurrency

Cryptocurrency adalah sistem yang menjamin keamanan pembayaran online. Cryptocurrency disederhanakan dalam bentuk token virtual, dicatat dalam buku besar internal sistem.

Enkripsi pada dasarnya mengacu pada serangkaian berbagai algoritma enkripsi dan teknik enkripsi yang melindungi data ini.

Cryptocurrency terutama digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi di dunia digital. Melalui rangkaian tindakan perlindungan yang disimpan dalam sistem blockchain ini, mata uang kripto tidak dapat dipalsukan dan disalin, sehingga aman digunakan saat melakukan pembayaran.

Jadi, dari mana mata uang kripto berasal dan di mana disimpan?

Di sinilah kita membutuhkan apa yang disebut dompet Bitcoin tepercaya.


Pentingnya Memiliki Dompet Bitcoin

Untuk berinvestasi dalam mata uang kripto, Anda harus membuat dompet Bitcoin terlebih dahulu. Dompet Bitcoin adalah dompet yang menyimpan mata uang kripto yang Anda miliki. Konsepnya sama dengan dompet yang sudah ada, hanya saja berbentuk digital.

Ada tiga jenis dompet Bitcoin yang bisa Anda pilih, antara lain:


Dompet Seluler

Dompet seluler adalah dompet yang dibuat di ponsel Anda. Praktis dan portabel, dompet seluler ini sangat ideal untuk melakukan transaksi secara langsung.

Satu kelemahan dari dompet jenis ini adalah pasar aplikasi dapat menghapus dompet yang Anda buat, sehingga sulit untuk menerima pembaruan berikutnya, dan Anda juga mungkin kehilangan dana jika perangkat rusak.


Dompet Desktop

Dompet desktop adalah dompet yang dibuat di komputer desktop. Dengan dompet ini, Anda memiliki kendali penuh atas dana yang Anda miliki.

Beberapa dompet desktop menawarkan dukungan dompet perangkat keras yang dapat memverifikasi dana Anda dalam blok transaksi dan validitas lainnya.

Kekurangan dari dompet jenis ini adalah sulitnya menggunakan kode QR saat melakukan transaksi dan rentan terhadap virus yang dapat mencuri Bitcoin.


Dompet Perangkat Keras

Ini adalah salah satu metode penyimpanan dana yang paling aman. Dompet jenis ini ideal untuk menyimpan Bitcoin dalam jumlah besar.

Namun kekurangan dari dompet jenis ini adalah sulit digunakan saat ingin bepergian dan tidak dirancang untuk memindai kode QR.

Selain itu, jika perangkat keras yang digunakan hilang, maka dana yang tersimpan di dompet akan sangat sulit diambil.

Ini adalah ulasan tentang investasi mata uang kripto dan berapa banyak jenis dompet yang dapat Anda pilih. Setiap dompet memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun informasi yang diberikan di atas setidaknya dapat membantu Anda menemukan opsi dompet yang tepat.

Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda tertarik berinvestasi dalam mata uang kripto, kunjungi situs web Pintu dan buat dompet Anda.

Pintu, aplikasi jual beli Bitcoin dan aset kripto lainnya, telah resmi terdaftar di Bappebti.


Di Pintu, Anda dapat melihat pergerakan harga aset, membaca berita terkini tentang cryptocurrency, serta berinvestasi dan berdagang hanya dengan Rp 11.000. Download Pintu melalui Play Store dan App Store kamu!

Semoga informasi mengenai investasi cryptocurrency bermanfaat.


salam,

Posting Komentar

Posting Komentar