GxzUBrBMEEakW66FSTGICNpZ9jjSH2aNOIf0tajj
Bookmark

Keajaiban sedekah kepada kucing



Keajaiban Sodaqoh Kepada Kucing 

 

 Dokter berkata, “Jika demam anakmu tidak turun malam ini, dia akan mati besok!!!” 

 ~ Tapi setelah saya memberi makan kucing itu, keajaiban terjadi ~ 

 

 

Syekh 'Abdul Hadi Badiah, Imam Masjid Jamiour Ridhwan di Halab, Suriah, pernah bercerita: "Di awal pernikahan saya, Tuhan memberkati." Saya dengan putra pertama, Kami sangat senang dan bahagia  dengan ini. Namun Allah Azza wa Jalla mendatangkan penyakit berat untuk anakku.

 

Obatnya tidak bisa lagi menyembuhkannya, kondisi anak semakin memburuk dan kondisi kami semakin memburuk karena kami sangat sedih memikirkan kondisi anak kami.

Pasti kalian tahu betapa berartinya seorang anak bagi  orang tuanya, apalagi jika ia adalah anak  pertama!! 

 

Perasaan tidak enak ini tumbuh di hati kami karena kami merasa tidak berdaya untuk menyembuhkan penderitaan putra kami!!

Meskipun kesehatan kita adalah perintah  dan keputusan Tuhan, kita  harus mengambil tindakan medis dan tidak membiarkan kemungkinan atau cara untuk menyembuhkannya. 

 

Seorang pria yang ramah menunjukkan kepada kami  seorang dokter yang berpengalaman dan terkenal, jadi saya menemuinya bersama putra saya. 

Anak saya mengeluh demam yang sangat tinggi dan dokter memberi tahu kami: "Jika demam anak Anda tidak turun malam ini, dia akan meninggal besok!!!"“

 

Saya kembali bersama  anak saya dengan rasa takut yang semakin besar. Rasa sakit itu menyerang hatiku hingga kelopak mataku tak bisa tidur lagi. 

Aku berdoa lalu keluar dengan wajah muram, meninggalkan istriku yang menangis sedih di dekat kepala bayiku 


Aku  berjalan di jalan dan tidak tahu harus berbuat apa  untuk bayiku!!Tiba-tiba aku  teringat Hadits Nabi SAW ketika beliau bersabda: “Sembuhkanlah orang  sakit diantara kalian dengan Sodaqoh.” 

Tapi siapa yang akan kutemui di  malam seperti ini? Saya bisa saja mengetuk pintu rumah seseorang dan memberi mereka hadiah, tapi  apa yang akan mereka katakan kepada saya jika saya melakukannya? 

Saat aku begitu khawatir, seekor kucing lapar tiba-tiba mengeong di kegelapan malam. Saya menjadi 

Ingat sabda Nabi SAW ketika sahabatnya bertanya kepadanya:  “Apakah ada balasan bagi kita jika kita berbuat baik terhadap hewan?”Rasulullah SAW menjawab: “Pada setiap makhluk hidup ada pahala” (diriwayatkan Bukhari dan Muslim). Saya segera pulang ke rumah, mengambil sepotong daging dan memberikannya . 

Saya tutup bagian belakang pintu rumahku dan suara pintu terbuka bercampur dengan suara istriku yang bertanya, "Apakah kamu akan segera kembali kepadaku?" 

Aku berlari ke arahnya. Dan aku menemukan wajah istriku telah berubah, ada kegembiraan dan kebahagiaan di wajahnya!

Dia berkata: “Saat kamu pergi, aku tertidur sebentar, masih  duduk. Dan kemudian saya melihat pertunjukan yang luar biasa!! 

Dalam mimpiku, aku melihat diriku sedang menggendong bayi.Tiba-tiba  seekor burung hitam  besar terbang dari langit  untuk menculik putra kami dan membawanya pergi dariku. Saya sangat takut dan tidak tahu  harus berbuat apa?

Tiba-tiba  seekor kucing muncul di hadapanku dan menyerang  burung itu dengan marah dan keduanya pun berkelahi. Menurutku kucing tidak lebih kuat dari burung  karena  burung mempunyai tubuh yang kuat. Namun akhirnya elang itu terbang menjauh. 

Saat aku tiba lebih awal, aku bangun dan mendengar suaramu. 

Syekh Abdul Hadi berkata: “Saya tersenyum dan bahagia atas kebaikan ini.Ketika istri saya melihat senyum saya, dia menatap saya dengan heran. Aku memberitahunya. "Aku harap semua berjalan dengan baik." 

Kami berlari ke arah putra kami. Kita tidak tahu siapa yang pertama kali berada di sana ketika demamnya mereda dan anak itu  mulai membuka matanya.

Dan keesokan paginya anak itu bermain dengan anak-anak  lain di desa ini. Itu lebih baik. 

Setelah Syekh menceritakan kisah yang luar biasa ini, anak laki-laki – yang berusia 17 tahun, hafal Al-Quran dengan sempurna  dan mempelajari ilmu Syar'i – memberikan nasehat yang mendalam kepada umat Islam di lingkungan Masjid Orang Tuanya, Masjid Ar Ridhwan di Setengah, salah satu malam di sepuluh hari terakhir  bulan Ramadhan yang penuh berkah. 

 

 

 

 #QOLBU_MUSLIM

Posting Komentar

Posting Komentar