GxzUBrBMEEakW66FSTGICNpZ9jjSH2aNOIf0tajj
Bookmark

Arti halving dalam dunia kripto

Arti halving dalam dunia kripto

Definisi Dan Pengertian Halving Dalam Dunia Kripto

Halving adalah pengurangan setengah dari ketidakseimbangan yang diperoleh penambang karena berhasil menambahkan blok baru ke dalam blockchain . _ Halving pada dasarnya bertujuan untuk menjaga kelangkaan aset kripto seperti bitcoin . _ Dengan adanya halving , jumlah bitcoin baru yang masuk ke peredaran masih terbatas sehingga nilainya akan terus meningkat . _ . 


Bitcoin baru dirilis ke pasar ketika penambang berhasil memvalidasi transaksi Bitcoin yang dikumpulkan dalam satu blok . _ Ketika seseorang melakukan transaksi Bitcoin , transaksi tersebut menjadi satu blok yang berisi kumpulan transaksi .Penambang kemudian memvalidasi semua transaksi dengan bukti kerja , memecahkan teka-teki matematika yang rumit dengan kekuatan komputasi . 


Setelah penambang berhasil menjalankan bukti kerja , blok baru yang berisi serangkaian transaksi ditambahkan ke blockchain Bitcoin . Penambang akan diberi imbalan berupa biaya transaksi dan bitcoin baru untuk setiap blok yang ditambahkan. Proses ini adalah satu -satunya cara agar bitcoin baru dapat diedarkan . 


Halving terjadi setiap 210.000 blok yang ditambang kira-kira setiap 4 tahun. 


Sejak diluncurkan pada tahun 2009, Bitcoin telah mengalami separuhnya sebanyak tiga kali. Selama tahun peluncuran Bitcoin pada tahun 2009, hadiah yang diterima penambang adalah 50 BTC per blok. Kemudian , pada paruh kedua tahun 2016 , hadiahnya turun menjadi 12,5 BTC dan menjadi 6,25 BTC pada paruh kedua tahun 2020 .     


 

Posting Komentar

Posting Komentar